Diet sehat itu yang kaya gimana?

Saya mau berbagi sedikit selama saya diet ini, saya jadi banyak kepoin kuliah kesehatan dan info-info seputar diet. Banyak informasi yang saya dapat tapi gak semua bisa diterapkan ke badan semua orang, tapi ada satu nih yang membuat saya kok kayanya merasa cocok banget dengan pengertian diet ini.

Kalian tahu kan ada diet mayo, diet keto, diet metabolisme, intermitten fasting diet dan diet-diet lainnya, saya aja puyeng bacanya saking banyaknya diet-diet ini, tapi dari semua yang saya rangkum, diet itu biasa diartikan sebagai diet dengan mengurangi makan yang kita konsumsi, intinya mengurangi kalori yang masuk ke tubuh, betul gak? saya sebut diet ini sebagai diet tradisional, artinya kita hanya mengurangi makan dan akan jadi kurus kalau kita makannya dibuat lebih sedikit. Hal ini pernah saya lakukan sebelumnya, tapi hasilnya apa? ngaruh sih diawal, saya kurusan, tapi gak bertahan tuh, saya menggendut lagi dan bahkan lebih gendut dari sebelumnya. Kenapa? dulu saya gak ngerti apa itu konsep diet yang bener, tapi sekarang saya jadi paham harusnya diet itu pemahamannya seperti apa.

Diet sehat menurut pemahaman baru saya adalah mengurangi kalori dan menyeimbangkan gizi serta nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Trus gimana cara dietnya kalau mau sehat? saya coba cek-cek beberapa diet dan saya tertarik sama diet IBC (Intensive Body Cleansing). Apa itu IBC ? IBC ini adalah diet yang tujuannya membersihkan badan kita dari toxic / racun dari makanan / udara / obat / polusi / apapun. Intinya seperti ini :

Jadi intinya IBC ini pembersihan toksin di badan via nutrisi, nutrisi dan olahraga yang memberikan reaksi baik, sel-sel diperbaharui jadi kita lebih sehat, lebih fresh dampaknya lebih glowing, tampak lebih muda. Intinya bikin badan kita lebih sehat dan penampakannya baik.

Kalau versi tradisional biasanya cuma kurangin makan dan olahraga iya sih kurus tapi gak buang racun, alhasil ya kaya saya menggemuk lagi. Tapi dengan IBC kita bersihin badan dari racun sehingga badannya bersih, lanjutannya kita tinggal jaga makan dan jaga seimbangnya nutrisi juga olahraga, hasilnya ya gak kan gendut lagi, tapi stabil dan bahkan bisa lebih baik.

“Ingat! Langsing dan ideal adalah tujuan jangka pendek, tapi sehat dan bebas dari segala penyakit adalah tujuan jangka panjang”

IBC diet itu mencakup aja saja?

βœ… 21 hari IBC Diet (nutrisi, jaga makan, pola makan, pola minum, pola olahraga)
βœ… 3 hari Booster Cleansing Program
βœ… 1 hari Cheat Day

Nah ini mungkin menjelaskan IBC Diet ini kita musti ngapain? Kalau yang mau naikkin berat badan ya tambahin fat nya, tapi yang mau turun berat badan yuk kurangin fat-nya. Note: tetap saja fatnya harus fat yang baik buat tubuh ya bukan fat yang jelek. Nah gimana caranya? Ya kita beresin makanan yang kita konsumsi, perhatikan makanan apa saja yang kita makan setiap hari, apakah nutrisinya cukup dan seimbang? atau malah berlebihan kalorinya atau bahkan kekurangan. Apakah aktivitas harian kita juga sudah cukup bisa buang fat? Nah pusing ga? Gak kok… di next blog saya bakalan kasih insight buat diet sehat. Kepoin lagi kalau kalian pengen tau ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s